Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Ajak Pelajar Sukseskan Pemilu

Bawaslu Kota Bekasi Ajak Pelajar Sukseskan Pemilu

Kota Bekasi (28/02) - Choirunnisa Marzoeki, Ketua Bawaslu Kota Bekasi menjadi narasumber dalam Talk show Mata Lokal Memilih bertajuk “Pemilu Sapa Pelajar” yang diselenggarakan oleh Tribun Bekasi berkolaborasi dengan Universitas Bina Insani.

Sejumlah 100 pelajar dan mahasiswa ikut memeriahkan acara Talk show dengan narasumber lainnya yaitu Nurul Sumarheni Ketua (KPU Kota Bekasi), Indra Muis (Rektor Bina Insani University), Taufiq Rahmat Hidayat (Kadisdukcapil Kota Bekasi), Agus Enap (Kabid Kesbaormas Kesbangpol Kota Bekasi). Acara dipandu oleh moderator Eko Priyono Manager Peliputan Warta Kota Network.

“Gen Z berperan penting dalam mensukseskan penyelenggaran Pemilu 2024, Jumlah Gen Z yang umumnya sebagai pemilih pemula jumlahnya cukup banyak yaitu 28% menurut data BPS. Karena Pemilu adalah pergantian pemimpin maka peran Gen Z akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mendatang” tutur Nisa.

Nisa mengajak kepada peserta agar memutus rantai berita hoaks, ujaran kebencian yang kerapkali muncul pada musim Pemilu. “Anak muda tidak mudah kena hoaks, karena mereka tahu mana berita dan gambar editan, mana asli. Maka kehadiran anak muda dapat meluruskan berita-berita yang belum jelas kebenarannya baik melalui media sosial atau melalui whatsapp grup. Karena anak muda berfikir kritis, tidak ikut-ikutan dan tidak takut jika diberi ancaman” imbuhnya.

(cm/srl)