Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Dialog Pra Pelantikan DPD Pemuda Lira Kota Bekasi

Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Dialog Pra Pelantikan DPD Pemuda Lira Kota Bekasi

Bekasi (16/1) - Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa Marzoeki, S.Psi menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Dialog Pra Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Pemuda LIRA Kota Bekasi, dengan tema: ”Peran pemuda dalam Mewujudkan Politik Demokratis”. 

Pada kegiatan ini, turut hadir narasumber lain seperti, Novarel S. Zuhri (Ketua Umum IKA PMII Kota Bekasi), Adi Bunardi (Pengamat Politik), Mardani Ahmad (Ketua DPD KNPI Kota Bekasi). 

Dalam kesempatan kegiatan ini, Ketua Bawaslu Kota Bekasi menyampaikan bahwa “Data BPS menyebutkan bahwa tahun 2024 jumlah pemuda di Indonesia lebih dari 50% yaitu generasi milenial yang lahir tahun 1981-1996 dan Generasi Z yang lahir tahun 1997-2010. Bonus demografi ini menunjukkan jumlah penduduk non usia produktif yang ditanggung oleh penduduk usia produktif jumlahnya lebih sedikit. Namun banyaknya yang menganggur jika pemerintah tidak mampu memberikan kesempatan kerja akan berpotensi terjadinya konflik sosial” 

Pernyataan lain ditambhakan terkait dengan pemilu 2024 mendatang, menyampaikan “Pada Pemilu 2019 terjadi polarisasi dengan maraknya hoaks dan ujaran kebencian, pemuda generasi Z yang memiliki ciri digital, social, mobile, dan faham teknologi harusnya dapat ikut mencegah karena hanya anak muda yang dapat membedakan mana foto, gambar yang editan dan asli sehingga mengetahui mana hoaks dan bukan”

(eli/hhd)