Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelolaan Data dan Informasi Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat

Bawaslu Kota Bekasi Hadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelolaan Data dan Informasi Bawaslu Kab/Kota Se-Jawa Barat

Bandung (10/12) - Bawaslu Kota Bekasi menghadiri Rapat Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelolaan Data dan Informasi Bawaslu Kab/Kota Se-Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari penggunaan Sistem Informasi Pengelolaan Data Informasi Terintegrasi (SIPEDATI) yang di luncurkan oleh Bawaslu Jawa Barat.

H. Yusuf, Koordinator Divisi Hukum Humas Data dan Informasi Bawaslu Jabar dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan ini merupakan langkah strategis Bawaslu Provinsi Jawa Barat dalam meningkatkan kapasitas bagi pengelola data dan Informasi guna memaksimalkan pengisian data di aplikasi SIPEDATI. Apalagi aplikasi ini terbilang baru jadi perlu dilakukan monitoring agar sistem informasi ini dapat berjalan dengan maksimal".

Selanjutnya Kepala Bagian Hukumin, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Jabar Angga N. Nugraha Bawaslu Kab Kota meminta agar seluruh Kab/Kota segera menyelesaikan penginputan data karena ini akan menjadi penilaian kedepan bagi Bawaslu terkait penyimpanan data baik secara hardcopy maupun softcopy. Apakah sudah sesuai dengan SOP atau tidak. Hal ini seleras dengan tujuan terciptanya SIPEDATI sebagai upaya membangun sistem pengelolaan data dan informasi yang terintegrasi Bawaslu Provinsi Jawa Barat dengan seluruh Kab Kota Se Jawa Barat agar bisa memaksimalkan pengarsipan kerja kerja yang sudah Bawaslu kerjakan.

(aya/hhd)