Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Ikuti TOT Fasilitator SDM Pengawas Pemilu

Bawaslu Kota Bekasi Ikuti TOT Fasilitator SDM Pengawas Pemilu

Choirunnisa Marzoeki selaku Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Bekasi mengikuti kegiatan Training of Trainer atau pelatihan TOT yang dilaksanakan di Garut pada tanggal 15-17 Desember 2021 dengan pelaksana Bawaslu Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Freshminds sebuah lembaga human resource consulting.

Kegiatan ini wajib diikuti oleh Kordiv SDMO Bawaslu Kota/Kab Se-Jawa Barat. Pelatihan ini diperuntukkan bagi orang-orang yang disiapkan untuk menjadi pelatih, fasilitator atau trainer dan bersedia memberikan materi pelatihan kepada orang lain. Secara umum, pelatihan pelatih adalah proses mentransfer pengetahuan dan keterampilan. 

Peserta dilatih untuk memiliki keterampilan dalam menyampaikan materi seperti tehnik presentasi, memahami content dan connection. Kedua trainer harus mampu mendesain materi pelatihan yang menarik dan mampu mengidentifikasi kebutuhan pelatihan. Akhir tahapan kegiatan adalah microteaching dimana peserta praktek presentasi satu persatu dan pelatih memberikan feedback, agar materi yang diberikan dapat langsung diaplikasikan.

(cm/hhd)