Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Jalin Kerjasama dengan 2 Perguruan Tinggi

Bawaslu Kota Bekasi Jalin Kerjasama dengan 2 Perguruan Tinggi

Bekasi (18/2) - Mengawali Tahun 2022, Bawaslu Kota Bekasi kembali jalin kerjasama dengan 2 (dua) Perguruan Tinggi di Kota Bekasi. Kegiatan dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kota Bekasi, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, dan civitas akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana dan Universitas Mitra Karya (Umika).

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki, dengan antusias menyambut kerjasama yang dijalin ini. “Kegiatan ini merupakan MoU kelima yang kami jalin dengan stakeholders yang ada di Kota Bekasi dan kami akan terus memperluas jaringan kami ke depan guna mengawal pesta demokrasi serentak pada tahun 2024 mendatang. Kami sadar Bawaslu memiliki sumber daya yang terbatas sehingga butuh banyak mata, banyak tangan untuk mengawasi semua tahapan Pemilu serentak nanti” ujar Nisa.

Sementara itu, Ketua STIE Tribuana, Fajar Azzam Pasha Akhmad, menantikan program-program kerjasama yang bisa diimplementasikan pasca penandatanganan MoU. “Ini merupakan langkah awal yang baik dalam penerapan Tridharma perguruan tinggi. Kami berharap dengan kerjasama ini STIE Tribuana bisa berkontribusi langsung dalam mengawasi proses demokrasi di wilayah Kota Bekasi” imbuhnya. hal Hal senada juga disampaikan oleh Sri Harijogja, Rektor Universitas Mitra Karya. “Kami sangat menyambut baik ide yang brilian ini karena mahasiswa bisa memiliki wadah lain yang bisa dijadikan sebagai medium belajar selain di ruang kuliah. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat ke masyarakat luas khususnya di Kota Bekasi” tandasnya.

Pada kesempatan lain, Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Yulianto, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu Kota Bekasi atas terselenggaranya kegiatan MoU ini karena melibatkan universitas sebagai partner dalam melakukan pengawasan partisipatif. “Ini (melibatkan universitas) merupakan awal yang sangat baik dalam menyambut tahapan pemilu serentak. Semoga kedepan kualitas demokrasi di Kota Bekasi menjadi lebih demokratis dan berkualitas” tutupnya.

(rm/hhd)