Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Bekasi Raih Penghargaan Lembaga Informatif

Bawaslu Kota Bekasi Raih Penghargaan Lembaga Informatif

Bekasi (06/12) - Bawaslu Kota Bekasi hadiri acara Penganugrahan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting yang diselenggarakan Komisi Informasi Jawa Barat. Dalam acara ini Bawaslu Kota Bekasi meraih penghargaan sebagai lembaga Informatif Kategori Badan Publik Instansi Vertikal KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota Tahun 2021 dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat yang disampaikan langsung oleh Ketua KI Jawa Barat pada Senin (06/12/2021) di Gedung Sate, Kota Bandung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan “Kepada seluruh Badan Publik yang mendapatkan gelar Informatif, saya ucapkan selamat atas capaian tersebut. Saya berharap bisa menjadi contoh untuk Kab/Kota yang sedang menuju Informatif dan terus mengikuti perkembangan digital sehingga kita dapat terus menyuguhkan informasi secara transparan, cepat, dan efisien bagi masyarakat luas,” ucap Ridwan Kamil.

Perlu diketahui bersama bahwa Bawaslu Kota Bekasi pada Tahun 2020 hanya mendapatkan predikat cukup Informatif. Baru Tahun 2021 ini mendapatkan predikat Informatif. Hal ini merupakan progress pencapaian dari kerja keras seluruh team PPID Bawaslu Kota Bekasi.

Moh Iqbal Alam Islami selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi mengatakan bahwa "Penganugerahan Lembaga Informatif yang didapat oleh Bawaslu Kota Bekasi menjadi harapan yang besar agar bisa melahirkan kepercayaan publik terhadap pengawas pemilu. Bawaslu Kota Bekasi berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan informasi kepemiluan bagi masyarakat Kota Bekasi." Ungkap Iqbal.

(aya/hhd)