Lompat ke isi utama

Berita

Media Sebagai Mitra Kerja Bawaslu Kota Bekasi

Media Sebagai Mitra Kerja Bawaslu Kota Bekasi

Kota Bekasi (24/6) - Kebebasan pers menjadi sebuah ukuran apakah suatu negara telah menganut sistem demokrasi atau tidak. Kalimat tersebut sering kita dengar karena media menjadi bagian dari kehidupan politik yang mempertemukan pemimpin yang terpilih dengan konstituen.

Bawaslu Kota Bekasi menjadikan media sebagai mitra kerja dalam penyelenggaran pemilu 2019. Salah satu bentuk merawat komunikasi dan koordinasi agar terus terjalin kerjasama yang baik, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Choirunnisa Marzoeki dan Tomy Suswanto (Anggota Bawaslu Kota Bekasi) mendatangi tiga kantor organisasi perkumpulan jurnalis yang ada di Kota Bekasi yaitu Forjas (Forum Jurnal Bekasi), IWO (Ikatan Wartawan Online), dan Rujuk (Rukun Jurnalis Bekasi) dengan menyerahkan Buku Kinerja Pengawasan Pemilu 2019 Bawaslu Kota Bekasi. Buku diterima langsung oleh masing-masing perwakilan tiga perkumpulan jurnalis tersebut yaitu Tonche (Ketua Rujuk), Iwan Nendy Kurniwan (Ketua IWO) dan Ewok (Forjas).

Bawaslu Kota Bekasi mengharapkan keprofesionalan kerja-kerja media tetap dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga apa yang menjadi kebenaran itu yang diberitakan. “Media harus memberikan informasi yang akurat pada masayarakat, pelurus informasi hoaks, filter ujaran kebencian dan sebagai garda terdepan dalam merawat semangat kebhinekaan dan nilai-nilai kebangsaan” ucap Choirunnnisa Marzoeki yang disampaikan dalam pertemuan tersebut. (CM)