Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jabar Gelar Rapat Teknis Survey Popularitas Bawaslu RI

Bekasi (7/12) - Bawaslu Kota Bekasi menghadiri Rapat Teknis Survey Popularitas Lembaga Bawaslu RI yang diselenggarakan Bawaslu Jawa Barat secara daring. Rapat dihadiri oleh Lolly Suhenti, Kordiv Humas dan Hubal Bawaslu Provinsi Jawa Barat , Angga Nugraha Kabag HHDI Bawaslu Jabar, serta Kordiv Humas dan Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat.

Pada kesempatannya, Angga memaparkan panduan teknis survey popularitas lembaga yang dilaksanakan dari tanggal 4-10 Desember 2021. Survey yang diadakan Bawaslu RI ini dilaksanakan oleh Bidang Humas dan Media Masa Bawaslu Se-Indonesia. Survey tersebut bertujuan untuk membaca opini publik tentang kinerja Bawaslu, membaca potensi penguatan citra lembaga Bawaslu dan Data responden untuk survey berkelanjutan. Responden yang akan menjadi sasaran survey pun memiliki ketentuan tersendiri baik dari usia, tempat tinggal, dan syarat-syarat seperti bukan mantan penyelenggara pemilu, mantan pemantau pemilu, Kader SKPP, dll.

"Ini ajang yang baik untuk menguji apakah lembaga kita sudah populer atau belum. Saya berharsp waktu yang sempit bukan membuat kita menjadi asal-asalan mencari responden dan manipulatif terhadap hasil survey. Apapun itu, sekali lagi ini adalah kesempatan emas buat kita" Ujar Lolly.

(srl/hhd)